-->

Panduan Menambah Poin Energi di MarketGlory

Energi di MarketGlory sangatlah penting karena berpengaruh pada pendapatan yang akan anda peroleh, dengan menaikkan energi maka poin produktifitas akan ikut meningkat dan juga bonus petarungan juga meningkat. energi juga diperlukan untuk kegiatan lainnya.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menaikkan energi tersebut, namun sebelumnya yang perlu anda ketahui adalah maksimal dari energi yang bisa anda peroleh adalah 100. Berikut ini saya coba jelaskan apa saja yang bisa anda coba untuk menaikkan energi:

1. Membeli/Membaca koran

Koran akan menaikan energi anda sebesar 0.3 poin setiap 1(satu) kali pembelian. Maksimal koran yang bisa anda beli dalam satu hari adalah 10 buah. Jadi energi yang bisa anda peroleh dari membeli koran perhari adalah 3 poin.

2. Membeli/Meminum Susu
Susu dapat anda konsumsi hanya sekali dalam sehari. Baik itu kualitas rendah (low quality), sedang (normal quality), atau yang tinggi (high quality). Untuk susu kualitas rendah anda akan memperoleh tambahan energi sebesar 1 poin, untuk susu kualitas sedang anda akan memperoleh tambahan energi 3 poin, dan untuk susu kualitas tinggi anda akan memperoleh tambahan 5 energi.


3. Membeli/Mengkonsumsi Cuisine
Cuisine dapat anda konsumsi sebanyak 4 kali dalam sehari sesuai dengan jadwal makan yang sudah di tentukan oleh pihak MarketGlory. Jika di sesuaikan dengan waktu Indonesia, maka jadwal mengkonsumsi/makan cuisineini adalah pada jam 07:15 WIB, 13:15 WIB, 19:15 WIB, 01:15 WIB. Jika mengkonsumsi susu maka energi anda langsung bertambah, maka ketika anda membeli Cuisine energi anda akan bertambah pada waktu jadwal makan tersebut. Untuk setiap konsumsi Cuisine kualitas rendah akan menaikkan energi 1 poinkualitas sedang menaikkan energi 3 poin, dan kualitas tinggi akan menaikkan 5 energi.

4. Membeli/Meminum Wine
Wine dapat anda konsumsi hanya sekali dalam sehari. Untuk poin energi yang akan dihasilkan bukan dari kualitas wine itu (low, medium, atau high), tetapi sesuai dengan kualitas wine yang diproduksi oleh penjualnya masing-masing. Jadi, beda penjual maka kualitas wine-nya akan berbeda dan energi yang akan dihasilkanpun akan berbeda pula.

5. Membeli/Meminum Minuman Energi (Energy Drinks)
Berbeda dengan jenis lainnya, minuman energi dapat anda konsumsi seberapa anda sanggup setiap harinya karena tidak ada batasan berapa kali anda mengkonsumsi minuman energi. Setiap minuman energi dengan kualitas rendah akan menambah 2 energikualitas menengah menambah 6 energi, dan kualitas tinggi akan menambah 10 energi.

6. Membeli/Memakan Keju(Cheese)
Keju dapat meningkatkan energi anda sebesar 50 poin, namun keju hanya bisa anda konsumsi sebanyak 10 kali dalam sehari.

7. Membeli/Memakai Pakaian(Clothes)
Pakaian disini memiliki masa aktif selama 10 hari. Jadi, setelah anda membeli pakaian (apapun itu jenisnya baik underwear, sock, gloves, dll) maka setelah 10 hari maka pakaian tersebut akan hilang dari inventory anda. Pakaian kualitas rendah akan memberikan anda meningkatkan energi anda 1 poin perhari, kualitas sedang akan meningkatkan energi anda 3 poin perhari, dan kualitas tinggi akan meningkatkan energi anda 5 poin perhari. Jika anda membeli 5 buah jenis pakaian yang berbeda dengan kualitas sedang, maka anda akan memperoleh energi sebesar 5×3=15 perhari. Pendistribusiannya bukan langsung 15 poin, namun akan meningkat setiap jam nya sebesar 15/24= 0.625 poin.

8. Membeli/Menyewa Real Estate
Untuk real estate (rumah, vila, dan Istana) yang anda beli, masa aktifnya 30 hari. Berbeda dengan yang anda sewa, masa aktifnya sesua dengan lama waktu anda menyewanya. Untuk rumah akan menambah energi anda sebesar 10 poin perharivila akan menambah energi anda sebesar 30 poin per hari, dan istana akan menambag energi anda sebesar 50 poin per hari. Pendistribusiannya sama dengan pakaian, yaitu setiap jam. Jadi jika anda memiliki vila, maka anda akan memperoleh energi setiap jamnya sebesar 30/24=1.25 poin.

Itulah 8 cara yang bisa anda lakukan untuk dapat meningkatkan energi dalam permainan MarketGlory.

Baca juga: